BRI – Pertamina Bali Gelar SPBU Cashless Challenge

BRI – Pertamina Bali Gelar SPBU Cashless Challenge
BRI – Pertamina Bali Gelar SPBU Cashless Challenge. Dua perusahaan plat merah, PT Pertamina dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Bali menggelar SPBU Cashless Challenge. Ini dilakukan dalam rangka mendorong lebih banyak masyarakat bertransaksi nontunai saat melakukan pembelian bahan bakar minyak (BBM).

Periode program tahap pertama ini dimulai 23 Oktober 2018 hingga 31 Juli 2019 melibatkan 16 SPBU di tiga kabupaten kota di Bali, yaitu Badung, Klungkung, dan Denpasar.

“Program ini merupakan kerja sama sinergitas BUMN yang memberi benefit langsung kepada pelanggan yang membeli pertamax series di SPBU Pertamina,” tutur Sales Executives Retail Fuel Marketing Pertamina Wilayah Bali, Dany Hutama Aji.

Dany mengatakan perusahaan-perusahaan BUMN dituntut memperbanyak program gerakan nontunai. SPBU Cahsless Challenge ini memberi manfaat untuk tiga pihak, yaitu manajemen SPBU, pelanggan, dan operator SPBU sebagai garda terdepan.

Perputaran transaksi penjualan BBM di SPBU Wilayah Bali sangat besar, mencapai tiga ribu kilo liter (KL) per hari. Jumlah tersebut setara dengan Rp 20 miliar per hari dari 190 SPBU di sembilan kabupaten dan kota.

“Ini prospek bisnis bagus bagi perbankan yang bekerja sama dengan Pertamina,” ujar Dany.

Wakil Pimpinan Bidang Bisnis BRI Denpasar, Heri Santoso mengatakan perusahaan menargetkan peningkatan transaksi nontunai 10-15 persen dari program ini. Pada akhir periode akan dipilih delapan SPBU pemenang dengan transaksi nontunai dan volume penjualan tertinggi.

“Mudah-mudahan ke depan semakin banyak SPBU yang bisa diajak bekerja sama,” imbuhnya

Setiap SPBU wajib mencapai minimal 150 transaksi per bulan atau lima transaksi per hari dengan minimal transaksi pembelian pertamax series Rp 10 ribu. SPBU yang tidak mencapai jumlah minimal transaksi dianggap gugur dan tidak berhak menjadi pemenang.

Transaksi yang diperhitungkan adalah transaksi pembayaran menggunakan kartu BRI. Bentuknya bisa berupa BRIZZI, debit BRI, kredit BRI, atau kartu bank lain yang digesek di mesin electronic data capture (EDC) BRI. BRI pun menyediakan hadiah khusus bagi SPBU pemenang, mulai dari sepeda motor Honda Beat, tabungan Britama senilai delapan juta rupiah, Smart TV Samsung 32 inchi, dan delapan kartu BRIZZI yang masing-masingnya dengan nominal Rp 500 ribu.

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Pelatih Qatar Protes Hingga Masuk Lapangan?

Afgan Mengaku Deg-degan, Jelang Konser di Malaysia